Top Menu

Advertisement

ArtisentertainmentHiburanHijabInneke KoesherawatiislamRamadhanTreding Topik

artis Indonesia yang memantapkan hatinya untuk berhijab

Media Sang Muslim
Monday, June 22, 2015, 12:04:00 AM WAT
Last Updated 2015-06-22T07:06:27Z
Revenuehits
IKLAN DI TENGAH
Menjadi seorang artis  memang tak selamanya harus berpakaian terbuka dan kelihatan seksi. Tapi beberapa atris belakangan ini melakukan hal yang sebaliknya yakni melakukan hijab. Artis memanglah memiliki banyak tuntutan agar profesi ini tetap exis dan selalu bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat salah satunya dari segi berbusana. mayoritas dari artis perempuan indonesia tidak menggunakan hijab bahkan berpenampilan sexy dengan busana yang minim ''seperti baju yang tidak cukup kain" sehingga banyak anggota tubuh yang merupakan aurat untuk tidak dipamerkan kelihatan.
Ini merupakan satu tindakan yang cukup disayangkan, artis yang hidup glamour, berbusana sexy bisa merusak moral anak bangsa, pengaruhnya sangat besar sekali. artis tanah air sebenarnya mayoritas muslimah, namun penampilan gaya berbusananya sangat jauh sekali dari nilai-nilai islam. 
sangat berbeda sekali dengan artis negara tetangga kita Malaysia, artis mereka sangat sopan sekali dalam berbusana, walaupun tidak semuanya memakai hijab namun penampilannya tetap sopan dan tertutup.
Dari sekian banyak artis wanita indonesia,Contohnya saja  Mereka  memutuskan untuk memakai pakaian yang tertutup seperti busana muslimah dan hingga sampai saat ini mereka juga tetap eksis sekarang ini. Tak ada keraguan didalam hati mereka untuk berhijab karna meutup aurat merupakan kewajiban bagi manusia dan difirmankan Allah dalam Al-quran
Inneke Koesherawati

Sejak Berhijab Inneke Koesherawati Tinggalkan Jeans Ketat

Inneke Koesherawati adalah salah satu aktris senior yang selalu tampil cantik dengan gaya hijabnya. Selama berhijab, dia selalu menghindari pakaian ketat, termasuk jenis jeans ketat yang menurutnya kurang pantas dipakai kaum hawa.
"Cuma kalau saya yang penting nyaman. Aku memang nggak mau pake jeans. Buat saya untuk yang berhijab, agak nggak pantes yah," ujar Inneke Koesherawati ditemui dalam acara 'Fashion Nation' di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/3).
Secara batin, Inneke sebenarnya menyukai pakaian jenis jeans. Namun karena banyak pertimbangan, dia akhirnya memilih menghibahkan jeans yang dimilikinya pada orang-orang terdekatnya.
"Itu loh yang pertentangan batin. Jeans-jeans saya lagi saya kasih ke orang. Biar nggak di depan mata dan jadi godaan. Apalagi saya kan hobi ya pakai jeans," katanya.
Sementara soal keputusannya berjilbab, Inneke merasa menyesal lantaran dirinya baru sadar berhijab sekitar 2010. Kenapa tidak sebelum-sebelumnya.
"Sedihnya kenapa nggak dari dulu sadarnya. Orang sudah mulai ikutin baru sadar. Tapi orang nggak pake hijab juga bukan berarti nggak bener. Mungkin saya suka bilang pakai hijab jangan karena pekerjaan, suami, jabatan, uang. Niatkan karena Allah," katanya
Inneke Koesherawati Sebut Pemakai Hijab 'Perempuan Berpentul'
Artis Inneke Koesherawati memiliki julukan lucu untuk para perempuan berjilbab seperti dirinya. Dia menyebut mereka dengan istilah 'perempuan berpentul', karena saking banyaknya menggunakan jarum pentul sebagai perekat jilbab.
"Perempuan berpentul, di mana-mana ada jarum pentul biar bisa rapi," tegas Inneke Koesherawati di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang, Kamis (10/7).
Inneke memutuskan berhijab sejak tahun 2010. Sejak awal keputusannya, dia berusaha tampil sempurna dengan memanfaatkan berbagai aksesorisnya. Selain membutuhkan banyak jarum pentul, dalaman ciput menjadi barang penting yang selalu dikenakannya.

"Selalu pakai ciput, karena rapiin rambut. Biar nggak keluar ke mana-mana. Bisa nutup kening juga kalau misalnya kening boros kayak aku. Kalau jilbab, maunya yang tipis, pernah pakai yang tebal malah nggak denger, panas juga," katanya.
Langkah berjilbab Inneke tidak terjadi secara instant. Dia melalui proses yang cukup panjang. Awalnya menyukai jilbab yang ringkas, hingga sekarang lebih memilih jenis yang lebar untuk kesempurnaan.
"Dulu aku suka yang ringkes, tinggal tarik ke belakang leher. Sekarang nyari yang bisa nutup dada. Jadi koleksi bros deh. Berjilbab bisa kok tetap cantik dan fashionable," tegasnya.





TrendingMore